Langsung ke konten utama

Lomba Arduino

"Mechatronics Festival 2021 : Rise an Innovation and Productivity with Gain Achievment in The Digital Era"


Halo rekan-rekan Mahasiswa seluruh Indonesia, kami dari Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika (HIMANIKATRON) mengajak rekan-rekan semua untuk mengikuti "Lomba Arduino" ini sebagai wadah dalam menjaring minat dan bakat dalam bidang robotika, elektronika, dan otomasi terutama pada programming Arduino. 

Sasaran Peserta lomba:

SLTA Sederajat (SMA/SMK/MA/MAK/dan lainnya) Tingkat Nasional

Ketentuan Peserta:

1. Peserta lomba adalah tim yang mewakili Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA Sederajat) di seluruh Indonesia dengan anggota tim yang masih berstatus siswa aktif (SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat).
2.  Satu tim terdiri dari 2 orang yang setiap anggotanya berasal dari instansi sekolah yang sama.
3.  Tim dapat berasal dari jurusan yang berbeda dalam satu instansi sekolah.
4.  Peserta lomba wajib mengupload foto KTP/Kartu Pelajar/Kartu Identitas lainnya yang menyatakan berstatus pelajar dalam instansi sekolah tertentu (nama pada sertifikat akan sesuai dengan pendaftaran).
5.  Tim harus terdaftar sebagai siswa aktif dengan melampirkan bukti status siswa pada instansi sekolah.
6.  Tim wajib untuk mengikuti Technical Meeting pada Senin, 27 September 2021. Yang berisi penjelasan teknis lomba serta pengenalan hardware dan software yang akan digunakan saat  lomba.
7.  Sketch Code Arduino yang dilombakan adalah program untuk kasus aplikasi otomasi industri dan project lainnya yang diberikan oleh tim dewan juri.
8.  Pendaftaran paling lambat tanggal 24 September 2021
9.  Biaya pendaftaran Rp70.000,- per tim.
10. Bila kuota pendaftar sudah mencapai batas maksimum, maka pendaftaran secara online akan ditutup walaupun sebelum batas tanggal penutupan.


Untuk Buku Panduan dan Link Pendaftaran dapat mengklik tombol di bawah ini:


Apabila ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kami via formulir kontak atau bisa langsung hubungi Contact Person di bawah ini dengan cara klik nomor yang tertera:

Eka : 08989129956

Dipa : 083816091724

Fahreza : 08993176466

Indra : 085723822199


Mari kita ikuti kegiatan lomba ini dan junjung tinggi sportivitas guna mengisi kegiatan positif di masa pandemi ini. Sampai jumpa.


#SalamOneFamily

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambutan Ketua Himpunan

  Selamat datang di HIMANIKATRON  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu  Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT. Karena dengan karunia-Nya yang telah memberikan nikmat iman dan takwa juga kesehatan lahir batin serta kita tetap mendapatkan kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik hingga saat ini. Shalawat serta salam tidak lupa kita kirimkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Saya mengucapkan selamat datang di website HIMANIKATRON. Website ini dibuat sebagai media informasi untuk seluruh anggota HIMANIKATRON dan demisioner serta masyarakat luas di luar himpunan ini. kami dari HIMANIKATRON berharap bahwa dengan adanya website ini dapat menambah informasi serta memperoleh wawasan lebih, oleh karena itu manfaatkan website ini dengan sebaik mungkin. Akhir kata dari saya, mohon maaf bila ada kekurangan dari tutur kata dan penyampaian.  Hidup Mahasiswa!  Salam One Family! Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu Ketua Himpunan Periode 2020-2021 Indra Irawan

MIKROKONTROLER

  MIKROKONTROLER Definisi, sejarah, dan kegunaanya  DEFINISI             Mikrokontroler adalah sebuah  chip terintegrasi  yang biasanya menjadi bagian dari  embedded system  (sistem yang didesain untuk melakukan satu atau lebih fungsi khusus yang realtime).  Mikrokontroler terdiri dari  CPU, Memory, I/O  port dan  Timer  seperti sebuah komputer standar, tetapi karena didesain hanya untuk menjalankan suatu fungsi yang spesifik dalam mengatur sebuah sistem, mikrokontroler ini bentuknya sangat kecil dan sederhana dan mencakup semua fungsi yang diperlukan pada sebuah chip tunggal.   Chip yang didalamya terkandung sistem interkoneksi antara mikroprosesor, RAM, ROM, I/O Interface, dan beberapa peripheral. Mikrokontroler disebut juga  On-Chip-Peripheral SEJARAH MIKROKONTROLER Tahun 1617 , John Napier menemukan sistem untuk melakukan perkalian dan pembagian berdasarkan logaritma Tahun 1694 , Gottfried Wilhelm Leibniz membuat mesin mekanik yang dapat melakukan operasi +,-,*,/ dan akar kuadrat